Kepala Desa Karang Anyar

Kepala Desa dan Sekretaris Desa Karang Anyar

Bupati Bangkalan

Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan

Penyuluhan Pupuk Organik Cair

Aparatur Desa Karang Anyar

Malam Puncak Perpisahan

Dosen Pembimbing dan Koordinator Desa

Pelatihan Nugget Rebung Bambu

Warga Desa Karang Anyar

TERBARU
Loading...

Infrastruktur Desa Karang Anyar

Posted by LPPM Univ Trunojoyo Selasa, 18 Agustus 2015 0 comments
1. Bangunan Sekolah

Desa Karang Anyar mempunyai dua Sekolah Dasar Negeri dan tiga Madrasah. Sekolah Dasar Negeri berada di dua dusun yaitu SDN Karang Anyar I di dusun paser dan SDN Karang Anyar II di dusun gerpaoran. SDN Karang Anyar I mempunyai 6 ruang kelas, 1 ruang perpustakaan dan 1 ruang guru. Kondisi bangunan sekolah sangat memprihatinkan, selain dinding sekolah, plafon dan atap sekolah yang sangat kurang layak dipakai. Kemudian ruang perpustakaan yang tak dapat dipakai akibat atapnya yang rusak. SDN Karang Anyar II keadaannya jauh lebih baik, baik gedung maupun fasilitasnya. Madrasah yang terletak di desa paser tidak mempunyai bangunan sekolah, Madrasah masuk saat SDN Karang Anyar I telah usai sekolah. Madrasah di desa Gerpaoran mempunyai kondisi yang cukup memprihatinkan karena bangunan Madrasah ini banyak kerusakan pada lantai, atap, maupun temboknya.

2. Kondisi Jalan Desa
Kondisi jalan di kecamatan modung tepatnya di desa karang anyar, kondisinya rusak. Para peengguna jalan terpaksa harus ekstra hati-hati lantaran kondisi jalan yang berlubang. Sebanyak empat titik jalan yang kondisinya rusak, selain berlubang juga terdapat kerokan jalan yang lumayan lebar dan dalam. Empat titik tersebut diantaranya jalan dusun Paser, Dusun Lon Nangkah, Dusun Gerpaoran dan Dusun Manggungan. Banyak masyarakat yang mengeluh dengan kondisi jalan yang rusak, sehingga aktivtas masyarakat terganggu. Sementara itu, pemerintah desa akan berupaya seoptimal mungkin mengenai peningkatan infrastruktur desa.


3. Masjid
Penduduk desa karang anyar mayoritas menganut agama islam, di desa in terdapat 2 masjid dan langgar/surau di setiap rumah yang digunakan untuk beribadah dan mengadakan kegiatan keagamaan. Kehidupan beragama di desa karang anyar juga tercermin dalam kegiatan keagamaan lain berupa peringatan maulid/ kelahiran Nabi Muhammad SAW. Yang biasa disebut dengan muludan.

4. Fasilitas Kesehatan 
Fasilitas Kesehatan yang ada di Desa Karang Anyar, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan ini hanya memiliki satu Fasilitas Kesehatan untuk masyarakat yang ada di Desa Karang Anyar. Fasilitas Kesehatan yang ada yaitu BIDAN, berada di Dusun Paser. Apabila dari gapura masuk ke Desa Karang Anyar, jarak tempuh ke bidan hanya berjarak 100 m2. Setiap warga yang ada di Desa Karang Anyar melakukan pemeriksaan dan berobat ke bidan. Hal ini dikarenakan Fasilitas Kesehatan yang ada dan jarak tempuh yang dekat dengan masyarakat di Desa Karang Anyar hanya BIDAN.  

5. Air Dan Listrik
Desa Karang Anyar merupakan desa yang berada dekat dengan pantai. Prasarana air di desa berasal dari penampung air hujan (PAH), sumur galian, sumur pompa dan mata air. Air di desa ini dimanfaatkan untuk mandi, cuci, dan kakus (MCK), serta untuk pengairan lahan pertanian. Banyak juga yang masih memanfaatkan air sungai untuk mandi. Prasarana selain air yaitu prasarana listrik, listrik di desa Karang Anyar berasal dari PLN. Prasarana listrik ini telah merata keseluruh desa dan membantu melancarkan setiap kegiatan warga. Kebanyakan warga masih menggunakan litrik prabayar. 

6. Balai Desa
Balai desa biasanya identik dengan tempat berkumpulnya masyarakat, tempat menyimpan dokumen penting, dan sebagai tempat kerja. Dari tempat kerja Kepala Desa beserta jajarannya dalam mengembangkan Desa Karang Anyar.
Di desa Karang Anyar Balai Desanya adalah rumah dari Sekretaris. Desa itu sendiri karena di tempat itulah warga desa Karang Anyarberkumpul, di tempat itulah dokumen dokumen resmi dan rahasia desa di simpan. Jadi untuk Balai Desa dan Kantor Desa Karang Anyar adalah rumah dari Sekretarisdesa itu sendiri.

9. Tata Kelola Pemerintahan
Keberadaan Rukun Tetangga (RT) sebagai dari bagian dari satuan wilayah pemerintahan desa karang anyar yang memiliki fungsi yang sangat berarti terhadap pelayanan kepentingan masyarakat wilayah tersebut. Sebagai sebuah desa, sudah tentu terbentuk struktur kepemimpinan desa karang anyar. Hal ini dapat dilihat sebagai berikut:
No.
Nama
Desa
Jabatan
1
ROFI’I
Karang anyar
Kepala Desa
2
MANSUR
Karang anyar
Sekretaris
3
SUDARSO
Karang anyar
Kasi Pemberdayaan Masyarakat
4
HOIRUL ANAM
Karang anyar
Kasi Pemerintahan
5
ROKAYYAH
Karang anyar
Kasi Kemasyarakatan
6
ABD. ROKIM
Karang anyar
Kaur Keuangan
7
MOH. TOHIR
Karang anyar
Kaur Umum
8
MUDARI
Karang anyar
Kadus Pasir
9
MATAKI
Karang anyar
Kadus Manggungan
10
MASLA
Karang anyar
Kadus Lon Nangkah
11
SA’I
Karang anyar
Kadus Gerpaoran

Pengaduan

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan

Piliih Bahasa

Tentang Kami

Web ini merupakan laman web resmi desa Karang Anyar kecamatan Modung kabupaten Bangkalan. Web ini berisi tentang seluruh informasi desa Karang Anyar baik berupa kegiatan warga, informasi desa dan lain-lain.