Kepala Desa Karang Anyar

Kepala Desa dan Sekretaris Desa Karang Anyar

Bupati Bangkalan

Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan

Penyuluhan Pupuk Organik Cair

Aparatur Desa Karang Anyar

Malam Puncak Perpisahan

Dosen Pembimbing dan Koordinator Desa

Pelatihan Nugget Rebung Bambu

Warga Desa Karang Anyar

TERBARU
Loading...

POTENSI DESA KARANG ANYAR

Posted by LPPM Univ Trunojoyo Selasa, 18 Agustus 2015 0 comments
1.        Dusun Paser
Dusun Paser merupakan pintu masuk ke Desa Karang Anyar Kecamatan Modung. Dusun paser mempunyai tanah yang berpasir untuk disekitar daerah pantai, namun terdapat persawahan. Sedangkan bagian kedalam lagi merupakan tegal dengan tanah berwarna merah. Tanaman yang biasanya ditanam yaitu jagung, padi, cabai, terong, timun, kacang tanah, dan turi. Tanaman jagung merupakan hasil pertanian terbanyak, sehingga memerlukan pengolahan untuk menangani hasil jagung yang melimpah. Pada dusun Paser terdapat sumber air yang dimanfaatkan untuk mandi, mencuci, dan minum. Pada dusun ini masih banyak lahan yang ditanami padi karena terdapat saluran irigasinya.


2.       Dusun Lon Nangkah
Setelah memasuki dusun Paser, selanjutnya masuk ke dusun yang kedua yaitu dusun Lon Nangkah. Dusun Lon Nangkah mempunyai jenis lahan tegalan yang gersang. Sumber daya alam yang dihasilkan di dusun ini adalah jagung, terong, timun, cabai, dan turi. Selain itu di dusun Lon Nangkah masih terdapat lahan kosong yang sangat luas. Banyak terdapat pohon nangka disepanjang jalan dan hutan jati. 
3.       Dusun Gerpaoran
Dusun Gerpaoran adalah dusun ketiga setelah dusun Paser dan dusun Lon Nangkah. Dusun Gerpaoran mempunyai potensi desa yang hampir sama dengan dusun Paser dan dusun Lon Nangkah. Kebanyakan tanaman hasil pertanian yang melimpah adalah tanaman jagung, ubi kayu, turi, kacang tanah, dan nangka. Tanah di dusun Gerpaoran merupakan tanah kering sehingga pada saat musim kemarau jarang untuk ditanami. Lahan di dusun Gerpaoran masih merupakan hutan jati yang sangat luas.
4.       Dusun Manggungan

Dusun Manggungan adalah dusun yang paaling jauh dah harus melewati desa lain. Desa Manggungan mempunyai keadaan wilayah bebatuan sehimgga sulit untuk ditanami pangan dan sayuran. Kebanyakan dari penduduk merupakan buruh tani yang bekerja diluar dusunnya. Sumber daya alam terbanyak di sana adalah nangka. 

Pengaduan

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan

Piliih Bahasa

Tentang Kami

Web ini merupakan laman web resmi desa Karang Anyar kecamatan Modung kabupaten Bangkalan. Web ini berisi tentang seluruh informasi desa Karang Anyar baik berupa kegiatan warga, informasi desa dan lain-lain.