Kepala Desa Karang Anyar

Kepala Desa dan Sekretaris Desa Karang Anyar

Bupati Bangkalan

Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan

Penyuluhan Pupuk Organik Cair

Aparatur Desa Karang Anyar

Malam Puncak Perpisahan

Dosen Pembimbing dan Koordinator Desa

Pelatihan Nugget Rebung Bambu

Warga Desa Karang Anyar

TERBARU
Loading...

Tradisi Desa Karang anyar

Posted by LPPM Univ Trunojoyo Selasa, 18 Agustus 2015 0 comments
1.  Kholan Bujuk
Kholan Bujuk merupakan acara selamatan untuk memperingati orang yang dihormati ( seperti Ulama). Bujuk sendiri merupakan keturunan Sunan Giri. Acara ini diadakan setiap tahun di Langgar sesepuh yaitu di langgar Kyai Abdul Ghani. Acara ini diikuti oleh masyarakat baik laki- laki maupun perempuan. Dalam acara ini terdapat tumpengan dan tumpengan ini diperoleh dari masyarakat setempat. Kemudian tumpengnya dibagikan dan dimakan bersama.

2. Ngoras Songai

Ngoras Songai adalah acara yang diadakan setiap tahunnya pada saat peralihan musim kemarau ke musim hujan. Pada acara tersebut dilakukan bersih- bersih tanah dan sampah untuk memperlancar saluran air. Di acar ini terdapat konjengan atau sesaji yang didalamnya ada do’a- do’a, rasol (tumpeng), jajan dan buah- buahan. Konjengan diperoleh dari masyarakat yang mempunyai lahan disekitar sungai. Konjengan tersebut kemudian dimakan bersama dengan masyarakat yang ikut.

Pengaduan

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan

Piliih Bahasa

Tentang Kami

Web ini merupakan laman web resmi desa Karang Anyar kecamatan Modung kabupaten Bangkalan. Web ini berisi tentang seluruh informasi desa Karang Anyar baik berupa kegiatan warga, informasi desa dan lain-lain.