Kepala Desa Karang Anyar

Kepala Desa dan Sekretaris Desa Karang Anyar

Bupati Bangkalan

Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan

Penyuluhan Pupuk Organik Cair

Aparatur Desa Karang Anyar

Malam Puncak Perpisahan

Dosen Pembimbing dan Koordinator Desa

Pelatihan Nugget Rebung Bambu

Warga Desa Karang Anyar

TERBARU
Loading...

PELATIHAN PUPUK CAIR DAN PENYEMAIAN CABAI

Posted by Gaza-store Sabtu, 04 Februari 2017 0 comments


Tim KKN kelompok 06 UTM terdiri dari lima program studi yakni sastra inggris, agroteknologi, Agribisnis, tekhnik elektro, pendidikan informatika dan sosiologi. di mulai tanggal 11 januari 2017 - 5 Februari 2017.  Peserta KKN memiliki salah satu program yaitu mensosialisasikan progam pertanian tepat guna yang bekerja sama dengan tim dinas pertanian yaitu pelatihan pembuatan pupuk cair dan tekhnik penyemaian cabai.  Dalam mensosialisakannya kami mengundang kelompok tani  di desa karang anyar, kecamatan  Modung, kabupaten Bangkalan yang terdiri dari dusun paser, lonnangkah, gerpaoran, dan manggungan. Potensi di desa Karang Anyar terdapat pohon pisang dimana terdapat batang pisang yang dapat dimanfaatkan sebagai pupuk organik cair sehingga  tujuan diadakan acara  ini yaitu  memanfaatkan sumber daya alam yang terdapat di desa karang anyar khususnya batang pisang (ketebong) yang dijadikan sebagai pupuk cair. Sedangkan Dinas Pertanian memberikan sosialisasi tekhnik penyemaian cabai sesuai potensi yang mayoritas dibudidayakan oleh masyarakat desa Karang Anyar.
Pada hari jumat, pukul 13:00-15:00, 20 januari 2017 anggota KKN dan dinas pertanian memberikan materi dan pelatihan pupuk organik cair dan penyemaian cabai dengan kelompok tani desa Karang Anyar. Selama acara terdapat anggota kelompok  tani yang antusias menanyakan lebih lanjut cara mempraktekkan pembuatan organik cair, dari pihak pertnianpun menginginkan langsung memberikan dan memperaktikkan pembuatan pupuk cair dan penyemain cabai ke tiap dusun desa Karang Anyar.
Setelah menunggu hasil fermentasi pupuk cair, kami  langsung mempraktikan hasil pupuk cair dan benih cabai ke masyarakat di setiap dusun desa karang Anyar yaitu pada tanggal 26-29 Januari 2017.  Antusias masyarakat  dari ke empat dusun tersebut, dusun gerpaoran sangat tinggi dalam kegiatan pembuatan pupuk cair  dan benih cabai. Meskipun kebanyakan masyarakat karang Anyar belum mengatahui tentang pembuatan pupuk cair, namun keingintahuan warga khususnya kaum laki-laki sangat tinggi sehingga acara berjalan dengan lancar.

Pengaduan

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan

Piliih Bahasa

Tentang Kami

Web ini merupakan laman web resmi desa Karang Anyar kecamatan Modung kabupaten Bangkalan. Web ini berisi tentang seluruh informasi desa Karang Anyar baik berupa kegiatan warga, informasi desa dan lain-lain.